MEDAN - Tiga Mahasiswa asal Sumatera Utara berhasil menyisihkan ratusan peserta yang berasal dari Indonesia di ajang perlombaan Kemah Budaya Kaum Mudah (KBKM) 2021 yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada April lalu.


Ketiga Mahasiswa itu terdiri dari dua Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) bernama Ika Adellia Tanjung (Pendidikan Bahasa Inggeris), Al Zufri (Pendidikan Sejarah) satu Mahasiswa Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia, Michael Saor P. Lumbang Gaol (Akutansi Perpajakan) yang berasal dari team Haminjon.

Ketiga Mahasiswa itu masuk dalam regional menuju tingkat Nasional yang bakal berangkat di Bandung, Jawa Barat, dengan mengangkat tema yakni pemanfaatan "Kemenyan" sebagai wangi-wangian.

"Allhamdulilah berhasil masuk ke tingkat nasional di perlombaan KBKM 2021. Bangga bisa menang dan dapat mewakili provinsi Sumut," jelas Mahasiswa UINSU Ika Adellia Tanjung saat memberikan keterangan kepada GoSumut.com, Rabu (18/8/2021).

Ika mengaku, keberhasilan ini atas kerja sama yang baik dari team Haminjon selama awal pendaftaran kemudian proses persiapan ide, hingga pengumuman diumumkan.

Senada dengan Mahasiswa Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia, Michael Saor P. Lumbang Gaol.

"Akhinya yang dinanti tiba. Alhamdulillah bisa berangkat mewakili dari Provinsi Sumut," katanya.

Michael berharap kampus dan Pemerintah Provinsi Sumut Utara dapat memberikan support dan mampu mendorong ide kaum muda untuk berkreatifitas di ajang perlombaan tingkat nasional maupun internasional.