PADANGSIDIMPUAN - Warga Kota Padangsidimpuan cukup antusias untuk di vaksin Covid-19. Hal itu terlihat dari pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar oleh Polres Padangsidimpuan kepada masyarakat umum. “Hari kita laksanakan vaksinasi serentak secara massal di beberapa titik, diantaranya di Kantor Camat Padangsidimpuan Selatan, Kantor Camat Padangsidimpuan Batunadua, Kantor Camat Padangsidimpuan Utara, Puskesmas Hutaimbaru, Puskesmas Padangmatinggi & di Gedung Adam Malik ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 76 tahun dan mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi," ujar Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, Sabtu (14/8/2021).

Kapolres menjelaskan, hari ini Polres Padangsidimpuan menargetkan memberikan 1.150 dosis vaksin dan sampai tanggal 17 agustus nanti sebanyak 3500 dosis.

“Saya berharap masyarakat yang telah di Vaksin imunnya dapat terjaga dengan baik, tidak mudah terkonfirmasi Covid-19 dan juga jika imunya baik penyebaran Covid juga dapat di minimalisir," ungkap kapolres.

Kapolres juga menghimbau masyarakat jangan hanya mengikuti vaksinasi tetapi harus tetap mamatuhi prokes dan menggunakan masker merupakan hal yang wajid dipatuhi di masa pandemi ini.

Sekda Kota Padangsidimpuan H Letnan Dalimunthe S.K.M, M kes menambahkan meskipun sudah divaksin namun harus tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan. Vaksin sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh namun tetap harus dibarengi dengan pelaksanaan protokol kesehatan 5M, 3T dan Doa. Sekdako merasa prihatin dengan adanya masyarakat yang enggan divaksin, padahal vaksin yang digunakan adalah vaksin yang aman dan halal.

"Sebenarnya tidak ada alasan untuk tidak divaksin, karena vaksin ini aman dan halal, kita harus empati kepada para petugas tenaga kesehatan yang tengah berjuang gigih merawat pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan segala resikonya, mari kita terus ikut berjuang dengan cara disiplin protokol kesehatan serta mengikuti vaksinasi,” tegasnya.