MEDAN - Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara (FK UISU) menyerahkan 1 unit mobil bus operasional penunjang dan memperlancar mobilitas RSUD dr Pirngadi Medan.
Hal ini terungkap saat peringatan HUT ke 93 RSUD dr Pirngadi Medan yang secara simbolis diberikan Rektor UISU DR Yanhar Jamaluddin MAP diwakilkan Dekan FK UISU dr Indra Janis dan diterima Walikota Medan Bobby Nasution, Kamis (12/8/2021).

Pada kesempatan itu, Walikota Medan, Bobby Nasution mengucapkan terimakasih kepada FK UISU yang telah memberikan 1 unit mobil bus sebagai operasional di RSUD dr Pirngadi.

"Kami ucapkan terimakasih kepada universitas, ada yang memberikan mobil, laptop, infokus. Ini memberikan semangat bagi kami untuk melayani masyarakat Kota Medan," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Dekan FK UISU dr Indra Janis atas nama UISU dan FK. UISU mengucapkan selamat HUT ke 93 RS Pirngadi Medan, semoga RS Pirngadi selalu terdepan untuk melayani masyarakat.

Dekan juga menyampaikan, mobil bus yang diberikan ini untuk membantu kelancaran operasional RSUD dr Pirngadi Medan.

"Bantuan 1 unit mobil operasional kita berikan pas bertepatan dengan HUT ke 93 RSUD dr Pirngadi Medan. Ini adalah rasa terima kasih kepada rumah sakit atas kerjasamanya selama ini, telah mendidik mahasiswa kami. Hal ini juga membantu dan memperlancar proses belajar mahasiswa kami yang sedang melakukan co ass," ungkapnya.

Menurut Dekan, RSUD Pirngadi ini adalah rumah sakit pendidikan utama bagi FK UISU dan sudah barang tentu sarana prasarananya juga akan dilengkapi.

"Harapan kami, dengan adanya bantuan ini, kerjasama antara RSUD dr Pirngadi Medan dengan FK UISU dapat berjalan lebih baik lagi ke depannya," tutupnya.

Sesungguhnya ini bagian dari wujud kolaborasi UISU dengan Pemko Medan, dalam hal ini ditindaklanjuti dengan FK UISU dengan RSUD dr Prngadi Medan.

"Ke depan, kolaborasi ini menjadi syarat penting untuk saling membesarkan, terutama Universitas Islam Sumatera Utara punya target menjadi universitas yang unggul. Begitu juga dengan fakultas kedokteran, kita tetap berupaya ke depan bagaimana FK UISU bisa menjadi akreditasi unggul," ucapnya.

Karena itulah, sambung Rektor, kolaborasi seperti ini sangat penting untuk diwujudkan. Sehingga wujud dari kolaborasi ini pastinya untuk menguntungkan antara dua belah pihak.

"UISU terbantu dengan posisi RSU dr Pirngadi sebagai rumah sakit pendidikan utama. Sementara, bagi rumah sakit tentu bantuan ini akan mempercepat dan akan meningkatkan pula pelayanan pelayanan medis, pelayanan kesehatan rumah sakit kepada masyarakat," ungkapnya.