SERGAI - Satlantas Polres Sergai melalui Unit Dikyasa memberikan imbauan Dikmas dan sosialisasi dalam rangka Operasi Yustisi tentang Peningkatan Disiplin dan Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pencegahaan Virus Corona Covid 19 kepada para pengendara, di Jalinsum, Jalan Raya Simpang Pantai Kelang Kecamatan Perbaungan Kabupaten Sergai, Senin (9/8/2021). Kegiatan yang dilakukan adalah memberikan penerangan atau publik address tentang adaptasi kebiasaan baru dalam rangka pencegahaan virus corona sebagai bagian dari pelayanan Polri.

Selain itu, petugas juga membagikan masker kepada pengendara yang tidak memakai masker, serta menempelkan stiker yang bertuliskan Ayo Pakai Masker di kendaraannya.

Kasatlantas Polres Sergai, AKP. Agung Basuni mengatakan, kegiatan ini dilakukan agar pengguna jalan tertib berlalu lintas, mengutamakan keselamatan dan disiplin mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan COVID-19 dengan selalu menerapkan 5 M di mana pun berada.

"Di samping itu, kita juga memberikan imbauan kepada pengendara serta masyarakat sekitar yang sedang beraktivitas di pagi hari tentang diberlakukanya PPKM Darurat di Kota Medan serta menyampaikan tentang langkah langkah pencegahannya demi memutus penyebaran COVID-19," terangnya.

“Alhamdulillah, imbauan dan pencegahaan virus corona berjalan dengan lancar dan baik. Pengendara yang melintas di jalinsum Simpang Pantai Kelang ,engucapkan terima kasih serta menyambut positif upaya dari Kepolisian tentang COVID 19 yang sudah menjadi pandemi,” tukasnya.