JAKARTA - Kondisi perekonomian dan iklim usaha di Indonesia tengah dihadapkan pada tantangan demi tantangan akibat masa pandemi yang berkepanjangan. Sejak tahun 2020 lalu, pasang surut dunia usaha kerap bergejolak. Namun hingga tahun 2021 di mana masa pandemi belum mereda, nyatanya para entrepreneur di Indonesia terbukti tangguh, resilient, dan malah semakin menghasilkan bermacam ide serta peluang usaha yang kreatif di bidangnya masing-masing.
Berangkat dari upaya meningkatkan perekonomian dan menjadi wadah bagi para entrepreneur inilah yang menjadi spirit Wismilak Foundationuntuk dapat terus konsisten dalam menyelenggarakan kompetisi wirausaha Diplomat Success Challenge (DSC), yang pada tahun ini sudah memasuki gelarannya yang ke-12. Selama kurun waktu hampir 12 tahun ini, tidak kurang dari 60.000 proposal bisnis sudah diterima. Lebih dari 17 miliar rupiah hibah modal usaha telah diberikan bagi entrepreneur terpilih setiap tahunnya, dan hingga saat ini ada lebih dari 400 anggota Diplomat Entrepreneur Network (DEN) yang merupakan jejaring entrepreneur para alumni DSC untuk berkoneksi dan berkolaborasi.

Dengan bangga diumumkan bahwa pendaftaran Diplomat Success Challenge (DSC) 12 resmi dibuka. Dalam kompetisi ini, DSC12 akan kembali menyeleksi, membina serta memberikan modal usaha bagi ide bisnis terpilih dengan total hibah mencapai Rp 2 miliar.

Mulai tanggal 19 Juli 2021 calon peserta DSC12 sudah dapat mendaftarkan diri dan proposal ide bisnisnya melalui situs www.diplomatsukses.com, hingga batas waktu 19 Oktober 2021. Disampaikan oleh Edric Chandra, Program Initiator Diplomat Success Challenge, meski masih diadakan dalam kondisi pandemi, justru DSC12 ingin memberikan harapan dan energi positif bagi para entrepreneuryang masih terus berjuang membangun serta menyempurnakan ide bisnisnya.

“Teman-teman entrepreneur justru bisa menjadikan DSC12 sebagai tools, sebagai wadah untuk melakukan refleksi dan meninjau kembali rencana bisnis yang telah dibuat sebelumnya. Lakukan evaluasi apakah bisnis yang dirintis masih relevan, dan jangan ragu untuk mendaftarkan ide bisnis tersebut ke DSC12. Ajang ini terbuka bagi semua kategori bisnis tanpa terkecuali, selama ide bisnis yang dimiliki dapat menjadi solusi atas permasalahan yang ada, dan sebagai entrepreneur kita siap ciptakan aksi yang nyata bagi rencana tersebut,” ujar Edric, Senin (9/8/2021).

Di tahun ini, DSC12 menghadirkan 4 mentor nasional yang semakin relevan dengan kondisi saat ini. Mereka adalah Handoko Hendroyono, Co-founder MBloc Space dan Kebun Ide, Helga Angelina, Co-founder Burgreens, yang merupakan mentor nasional di DSC XI tahun lalu. Lalu 2 tambahan mentor nasional yang menjadi pelengkap formasi mentor pada DSC12 tahun ini, yaitu Lukman Benjamin, Founder & CEO Cretivox, serta Muhammad Jupaka, Business Strategic Kick Avenue.

Dalam formasi Dewan Komisioner di DSC12, masih akan tetap diisi oleh Surjanto Yasaputera selaku Ketua Dewan Komisioner DSC12, dan dua anggota Dewan Komisioner DSC12 lainnya, yakni Antarina S.F. Amir dan Helmy Yahya.

DSC12 mengundang para entrepreneur Indonesia untuk siap Raih Peluang bisnis dan #BikinGebrakan untuk Indonesia! Segera daftarkan diri dan bisnismu. Seluruh syarat & ketentuan, sekaligus platform untuk mendaftarkan diri ke DSC12 sudah dapat diakses melalui situs www.diplomatsukses.com. Nantikan update tentang DSC12 di lini masa media sosial kami di Instagram @diplomatsukses, Facebook Wismilak Diplomat, Twitter @diplomat_sukses, dan situs www.diplomatsukses.com.