DELI SERDANG - Sebuah mobil pikap L300 menabrak sepeda motor di Dusun VI Desa Sidodadi, Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang, Minggu (8/7/2021).


Akibatnya, pengemudi motor Fitri Ramadhani (27) warga Dusun VI, Desa Sidodadi, Kecamatan Batangkuis, meninggal dunia. Sementara, orangtua Fitri, Paini (47) dan anaknya Keysa Putri Azahra berusia sembilan bulan terluka. Begitu juga dengan sopir pikap.

Kasatlantas Polresta Deliserdang, Kompol Sri Lestari Widodo menjelaskan, kecelakaan ini terjadi ketika pikap L300 BK 9348 ER dikemudikan oleh Riswanto berjalan dari arah Batangkuis menuju Pantai Labu.

Saat di lokasi kejadian, ujar Widodo, pengemudi pikap berjalan terlalu kanan, sehingga menabrak pengendara motor yang datang dari arah berlawanan.

"Pikap menghantam motor begitu kuat membuat kedua kendaraan rusak parah," jelas Widodo.

Selanjutnya, Widodo menerangkan personel Satlantas Polresta Deli Serdang tiba di lokasi setelah menerima informasi adanya kecelakaan.

"Petugas yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) langsung mengevakuasi para korban ke Rumah Sakit Citra Medika di Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Seituan," terang Widodo.

Widodo menyebutkan, terhadap korban yang meninggal dunia setelah diboyong ke rumah sakit lalu dibawa ke rumah duka.

"Kedua kendaraan terlibat kecelakaan sudah diamankan," sebutnya.

Widodo menambahkan, penyebab terjadinya kecelakaan dikarenakan sopir pikap saat mengendarai kendaraan kurang berhati-hati dan tidak mengamati situasi lalu lintas.

"Saat ini, sopir pikap sudah diamankan dan tengah dalam pemeriksaan lebih lanjut," pungkas mantan Kabag Ops Polres Simalungun.