TAPUT - Dua warga Desa Hutatoruan I, Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) meninggal dunia disambar petir Senin (9/8/2021) sekitar pukul 15.30 Wib.

Kedua korban atas nama Edison Parulian Mendrofa (EPM) berusia 39 tahun dan Jekson Parlaungan Pasaribu (JPP) usia 32 tahun disambar petir saat hujan deras di satu pondok plastik di tengah sawah perladangan.

Informasi yang GoSumut, langsung dari Kepala Desa Hutatoruan I, Ruben Lumban Tobing menyebutkan, kedua korban dan satu lagi teman mereka saat itu sedang bekerja di persawahan untuk memanen cabai.

Dan ketika hujan deras turun disertai petir, salah seorang dari ketiganya pulang. Namun kedua korban bernaung di satu pondok plastik di sekitar lokasi kejadian.

"Awalnya mereka tiga orang, dan saat hujan deras satu orang pulang. Sementara dua orang tinggal di pondok plastik yang ada di lokasi," terang Kades.

Kemudian sekitar pukul 15.00 hingga 15.30 hujan deras disertai petir menyambar pondok tersebut tempat kedua korban bernaung yang mengakibatkan kedua korban tewas di tempat.

Selanjutnya dikatakan kades, pertama kali diketahui kejadian tersebut adalah orangtua dari JPP, yang curiga anaknya belum pulang. Namun setelah di jumpai ke lokasi, kedua sudah tidak bernyawa.

Kendati demikian menurut kades, untuk memastikan keduanya sudah meninggal, korban masih sempat di bawa ke Rumah sakit Tarutung.

"Barulah di Rumah sakit di pastikan kedua korban sudah meninggal dunia" pungkas Ruben lumban Tobing.