TANJUNG PURA – Sebagai bentuk dukungan dan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Program JKN-KIS, Yayasan Nuur Ar Radhiyyah menyalurkan donasi dengan mendaftarkan dan membayarkan iuran sebanyak 1.000 jiwa peserta JKN-KIS.


Penyaluran donasi tersebut secara simbolis diserahkan oleh perwakilan dari Yayasan Nuur Ar Radhiyyah, Galingga Tongahari Lubis kepada Kepala BPJS Kesehatan Kantor Kabupaten Langkat, Rosmayanti Nasution, Kamis (5/8/2021).

Galingga Tongahari Lubis sebagai perwakilan dari Yayasan Nuur Ar Radhiyyah menyampaikan, donasi ini merupakan bentuk komitmen Yayasan untuk dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya dalam penyediaan asuransi Kesehatan.

“Hari ini kami Yayasan Nuur Ar Radhiyyah menyalurkan donasi kepada 1.000 jiwa melalui BPJS Kesehatan untuk dapat didaftarkan menjadi Peserta JKN-KIS, semoga donasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat penerimanya,” jelas Galingga.

Rosmayanti Nasution, selaku Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Langkat menyambut baik kepedulian dari Yayasan Nuur Ar Radhiyyah dengan berdonasi untuk 1.000 jiwa peserta JKN-KIS.

“Tentu saya mewakili BPJS Kesehatan menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kepeduliaan dari Yayasan Nuur Ar Radhiyyah, semoga semakin banyak lagi pihak-pihak lain yang tergerak untuk berdonasi sehingga tidak ada lagi masyarakat yang tidak memiliki jaminan kesehatan,” ucap Rosmayanti.

Ditambahkan Rosmayanti, penerima donasi dari Yayasan Nuur Ar Radiyyah adalah masyarakat yang ada di Kabupaten Langkat yang kurang mampu dan akan didaftarkan sebagai peserta JKN-KIS kelas 3 dan iurannya akan dibayarkan selama 12 bulan kedepan.

Ditemui secara terpisah salah satu penerima donasi, Wisnu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan Nuur Ar Radiyyah yang telah mendaftarkan dirinya sebagai peserta JKN-KIS.

“Terima kasih kepada Yayasan Nuur Ar Radiyyah yang telah mendaftarkan saya sebagai penerima donasi peserta JKN-KIS,” ujar Wisnu.

Diketahui bahwa penyaluran donasi dari Yayasan Nuur Ar Radiyyah merupakan rangkaian perayaaan HUT BPJS Kesehatan melalui Program Peduli yang mengajak seluruh stakeholder dalam pelaksanaan Program JKN-KIS untuk dapat berperan aktif dan berkontribusi lebih dalam pelaksanaan Program JKN-KIS itu sendiri.