ASAHAN - Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, berharap agar pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan bisa berkolaborasi dengan Polres Asahan. Hal tersebut diungkapkannya saat berkunjung di Kantor PWI Kabupaten Asahan, Kamis (5/8/2021).

"Saya berharap PWI Asahan bisa kolaborasi dengan Polres Asahan. Kami ingin menjalin sinergitas dan kerjasama yang baik dengan cara melakukan kegiatan yang bermanfaat. Kita juga bisa bekerjasama mensukseskan program pemerintah," tuturnya.

Menurut AKBP Putu Yudha, PWI Asahan sangat kompak. Dari itu ia pun berharap agar PWI juga bisa kompak dengan Polres Asahan.

Mantan Kapolres Tanjungbalai itu pun berharap agar agar wartawan terutama PWI Asahan bisa membuat edukasi yang positif kepada masyarakat dengan menyajikan berita yang positif.

"Pengurus dan anggota PWI ini sudah berkompeten dibidang jurnalistik. Dari itu saya meminta agar pengurus dan anggota PWI bisa menyuguhkan berita yang positif untuk masyarakat, jangan menyuguhkan berita yang bisa membuat kegaduhan di tengah masyarakat," ujarnya.

Orang nomor satu di jajaran Polres Asahan itu juga berharap agar pertemuan tersebut dapat berkelanjutan kedepannya dengan berkomunikasi lebih lanjut lagi.

"Kepada pengurus dan anggota PWI Asahan, apabila ada informasi di lapangan terkait polisi, baik itu positif maupun negatif agar disampaikan kepada kami. Kalau ada hal negatif, kami akan memperbaiki dan apabila ada hal positif tentang polisi, kami akan pertahankan dan tingkatkan lagi. Itu lah bentuk kerjasama antara Polres Asahan dengan PWI Asahan," tutupnya.

Sebelumnya, Ketua PWI Kabupaten Asahan, Indra Sikoembang berterimakasih kepada Kapolres Asahan yang berkunjung ke kantor PWI Asahan.

Indra berharap, Polres Asahan dapat bekerjasama dengan PWI dalam meraih informasi yang ada di lingkungan Pires Asahan.

"Kami berharap agar antara PWI dan Polres Asahan bisa membangun PBB, yaitu menyatukan Persepsi saling Berkoordinasi dan saling Bersinergi," harapnya.

Kemudian setelah itu, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira bersama Ketua PWI Asahan melakukan penanaman pohon di halaman kantor PWI Kabupaten Asahan.