PALAS - Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK) Polres Padanglawas menggelar lomba da'i dan da'iyah serta Tahfiz Qur'an untuk korwil II yang mencakup Kecamatan Ulu Barumun dan Kecamatan Sosopan.
Perlombaan berlangsung selama dua hari mulai 31 Juli sampai 1 Agustus 2021 yang dipusatkan di Desa Paran Batu, Kecamatan Ulu Barumun.

"Perlombaan da'i dan da'iyah serta Tahfiz Qur'an digelar dengan tujuan menumbuhkan kreatifitas dan menambah wawasan bagi siswa untuk pengembangan syiar Islam ditengah masyarakat," kata Ketua PAMK Polres Palas, H.Paujan Hamidi Hasibuan, Sabtu (31/7/2021).

Dikatakannya, peserta yang mengikuti perlombaan da'i dan da'iyah serta Tahfiz Qur'an berjumlah 61 peserta dari mulai tingkat SD sampai SLTA.

Dengan rincian peserta, kata Paujan, siswa tungkat SD sebanyak 27 orang dari Kecamatan Ulu Barumun dan Kecamatan Sosopan sebanyak 18 orang.

"Sementara untuk tingkat SMP sebanyak 2 orang, MTs sebanyak 6 orang, SMA sebanyak 2 orang dan tingkat Aliyah sebanyak 4 orang," terangnya.

Kata Paujan, perlombaan ini dalam rangka menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 76 dengan memperebutkan tropi Kapolres Padanglawas, AKBP Jarot Yusviq Andito dan Ketua PAMK Polres Palas.

Melalui perlombaan ini, sambung Paujan, diharapkan menjadi motivasi bagi generasi muda untuk mengembangkan kreaktifitas dalam berkreasi di depan publik.

Dengan begitu, lanjutnya, siswa termotivasi untuk berani tampil dan berkomunikasi di atas panggung dengan percaya diri.

"Melalui perlombaan ini nantinya dapat memberikan manfaat bagi kalangan pelajar untuk memiliki keterampilan dan kreasi dalam pengembangan bakat dan minat," pungkasnya.