PALAS - Keluarga Besar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Padanglawas Plus Keterampilan dan Riset memberikan bantuan untuk keluarga korban kebakaran di tiga lokasi berbeda di wilayah Kecamatan Barumun, Senin (26/7/2021).

Bantuan dalam bentuk uang tunai tersebut diserahkan langsung Kepala MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, Hj Mahyarni Junida Nasution di dampingi Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas, Amris Pulungan, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Sahut Martua Lubis dan Wakil Kepala Madrasah Bidang Akademik, Fatimah Hasna, Saut Nasution, Bendahara Komite Sekolah dan Ketua OSIM MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, Sobri serta sejumlah guru guru madrasah.

"Bantuan kepada keluarga korban kebakaran diberikan sebagai bentuk kepedulian dan rasa prihatin atas musibah yang dialami para korban yang rumahnya terbakar," kata Hj Mahyarni.

Mahyarni menyampaikan, bantuan kepedulian sosial telah diserahkan untuk keluarga Putra Syarif, Nurhamida Lubis dan Saiful Anwar Tanjung sebagai bentuk dukungan agar tegar menghadapi cobaan ini.

"Bantuan kepada tiga keluarga korban yang rumahnya terbakar di wilayah Kecamatan Barumun telah diterima pihak keluarga," terangnya.

Dia berharap, bantuan sosial ini bisa bermanfaat dalam meringan beban bagi keluarga korban yang tertimpa musibah kebakaran tersebut.

"Harapan kita, budaya gotong royong dan kepedulian sosial ditengah masyarakat lebih ditingkatkan, sehingga keluarga korban kebakaran dapat memperbaiki rumah yang terbakar dan mereka dapat menempati rumahnya kembali," harapnya.

Sementara, keluarga korban kebakaran, Saiful Anwar Tanjung yang menerima bantuan dari keluarga besar MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan dukungan bantuan yang diberikan kepada keluarganya.

"Saya patut berterima kasih karena tingginya kepedulian sosial yang ditunjukan MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset membantu terhadap sesama yang terkena musibah," tuturnya.

Senada dengan itu, Putra Syarif juga mengucapkan terima kasih atas komitmen keluarga MAN yang terus solid dalam kegiatan sosial.

Hal yang sama juga dituturkan Nurhamida Lubis. Ia sangat berterima kasih kepada keluarga besar MAN yang terus menumbuhkan semangat kepedulian sosial terhadap warga.

“Semoga semangat kepedulian untuk berbagi terus tumbuh dan berkembang di lingkungan madrasah, perbuatan baik ini menjadi amal ibadah dan mendapat keridhoan yang bernilai pahala dan barokah di sisi Allah SWT," tutup Nurhamida dihadapan Kepala Madrasah dan para guru yang ikut mendampingi di kegiatan peduli sosial.