MEDAN - Walikota Medan, Bobby Nasution meninjau vaksinasi massal di Hotel Santika Dyandra Medan Jalan Kapten Maulana Lubis, Petisah Tengah, Senin (26/7/2021). Vaksinasi itu diramaikan oleh insan perbankan, sektor keuangan, dan masyarakat Medan.

Dalam kesempatan itu, Bobby Nasution menyampaikan sangat penting penanganan Covid-19 di hulu untuk mencegah terjadinya peningkatan keterisian tempat tidur di rumah sakit.

"BOR itu, tempat tidur itu, ujung terakhir. Hulunya yang paling penting, adalah bagaimana agar tempat tidur itu tidak terisi," jelas Bobby Nasution saat memberikan keterangan pada wartawan di tempat.

Menurut Bobby Nasution, harus dioptimalkan untuk memutuskan rantai penularan Covid-19.

Bobby Nasution mengungkapkan, saat ini angka konfirmasi positif di Medan masih tinggi. Pada bulan lalu, jumlah pertambahan kasus positif Covid-19 sekitar 40-60, lalu pada minggu berikutnya bertambah menjadi 90-100, 200, dan pada Minggu, 25 Juli kemarin bertambah 521 kasus.

"Medan masuk dalam PPKM Level 4, karena itu kami imbau lagi agar menerapkan prokes dengan baik. Salah satu penerapan PPKM Level 4 ini adalah untuk menerapkan prokes lebih ketat lagi," ucapnya.

PPKM ini, ucap Bobby Nasution, sebenarnya ingin mempersiapkan masyarakat menjalankan prokes dengan baik.

"Jadi bukan berarti setelah PPKM bebas, ini hanya bagian dari pembelajaran. Ini trainingnya, kalau trainingnya berhasil, kegiatan sehari-hari masyarakat sudah terbiasa mengikuti standar prokes," benernya.