PALAS - Satu unit rumah warga hangus terbakar seluruh barang yang ada di dalam rumah ludes dilalap api. Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 14.30, Kamis (22/7/2021) dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.


Rumah permanen berukuran 7x10 meter persegi milik Saiful Tanjung, yang berlokasi di Lingkungan IV Aek Salak Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas, diduga akibat arus pendek aliran listrik.

Plt Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Palas, Al Hamidi Hasibuan melalui Kabid Pemadam Kebakaran, M.Halomoan Siregar mengatakan, kebakaran tersebut meludeskan seluruh barang barang dan isi yang ada di dalam rumah.

"Tidak ada barang barang yang terselamatkan, karena kobaran api terus berkobar dan melalap bangunan rumah dan seluruh isinya," katanya.

Kata Halomoan, diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta, tidak ada korban jiwa pada saat peristiwa kebakaran.

Salah seorang warga tetangga korban kebakaran, S.Pulungan mengungkapkan saat kejadian kebakaran pemilik rumah tidak berada di tempat karena sedang melayat saudaranya yang meninggal dunia di Desa Panyabungan, Kecamatan Hutaraja Tinggi.

"Kobaran api dalam sekejap menghanguskan bangunan rumah dan isinya dalam tempo satu jam kondisi rata dengan tanah," tukasnya.