KARO - Kejaksaan Negeri Karo melaksanakan upacara peringatan Hari Bakhti Adhyaksa Ke-61 di Aula Suprapto Hall, Kejaksaan Negeri Jl. Jamin Ginting Kabanjahe.

Upacara tersebut dipimpin secara virtual oleh Jaksa Agung Republik Indonesia, dan dilakukan secara serempak di seluruh Kejati, Kejari, dan Cabjari se-Indonesia, Kamis (22/7/2021).

Dikesempatan yang sama kepala Kejaksaan Negeri Karo Fajar Syah Putra SH, MH mengawali kata sambutan dengan memberi motivasi dan arahan kepada personel Kejari agar selalu berinovasi dan tanggung jawab.

"Setiap ada kesulitan pasti ada kemudahan, untuk itu setiap insan Adhyaksa dalam setiap kondisi apapun harus berinovasi untuk Kejaksaan yang lebih baik," Katanya.

Menurut Fajar Tema "Berkarya Untuk Bangsa" sangat relevan agar komitmen Korps Adhyaksa tak surut di tengah pandemi Covid-19. Ia mengingatkan segenap jajaran Kejaksaan Negeri Karo untuk memiliki inovasi, respons tinggi dan kepekaan terhadap krisis yang berlangsung.

Lebih lanjut ia meminta aparatur Kejari Karo mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, serta memahami kapasitas pribadi sebagai pendukung kebijakan pemerintah dalam memerangi pandemi. Terlebih, selaku aparat penegak hukum harus memiliki tanggung jawab untuk menghadirkan penegakan hukum yang determinan.

Selain itu, penerapan berbagai inovasi baik dalam penegakan hukum, memberikan rasa keadilan kepada masyarakat dan saling bersinergi bersama Pemerintah Daerah Karo sangat perlu dilakukan.

"kita juga melakukan terobosan yakni dengan mengoptimalisasikan sumber daya teknologi informasi untuk mengatasi kendala teknis dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Kejaksaan Negeri Karo yang ditimbulkan Covid-19, yaitu dengan menggelar persidangan perkara pidana secara online " Kata Fajar.