LABUHANBATU - Ketua Umum DPD Gema Perjuangan Maharanì Nusantara (GPMN) Labuhanbatu, Muhammad Irfansyah menyampaikan terimakasih atas penyaluran vaksin gratis kepada masyarakat Labuhanbatu yang dilakukan oleh institusi kepolisian dan TNI.
"Tentu saja apresiasi kinerja ini ditujukan kepada Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan dan Dandim 0209 Labuhanbatu  Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap yang sudah memulai vaksinasi gratis kepada masyarakat sejak awal Juli 2021," ujar Irfan, Rabu (21/7/2021).

Selaku Ketua DPD GPMN Labuhanbatu, Irfan juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar terus aktif mencari informasi pemberian vaksin gratis dengan memperhatikan protokol kesehatan.

"Sangat disayangkan, berdasarkan informasi yang kami terima dari masyarakat bawah masih belum mengetahui ketersediaan vaksin gratis di puskesmas puskesmas di Kabupaten Labuhanbatu. Karena masyarakat yang berada di wilayah pedalaman sangat sulit untuk mengikuti vaksinasi gratis yang dilakukan oleh kepolisian dan TNI di sekitaran wilayah Kota Rantauprapat," jelasnya.

Untuk itu, Irfan yang di dampingi Sekjen Nimrot Siahaan dan Bidang Hukum Beriman Panjaitan ini berharap agar pelaksanaan vaksinasi gratis yang diprogramkan Presiden Joko Widodo dapat berjalan dengan cepat, tepat dan mengenai sasaran yang menjadi wilayah wilayah yang berpotensi penyebaran wabah Covid 19.

"Hal ini juga telah disampaikan oleh Ketua DPR RI DR (HC) Puan Maharani agar tetap aktif dan terus memantau vaksinasi gratis maupun pelaksanaan penanganan Covid 19 di seluruh wilayah Republik Indonesia. Mengingat masih tingginya informasi tentang berita kematian yang terposting di media sosial akibat terinfeksi Covid19 setiap harinya di daerah lain," tandasnya.