TAPUT - Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Tarutung Janri Nababan melalui Humas Nove Simbolon menyebutkan pasien Covid-19 yang dirawat mengalami peningkatan.

Menurutnya, pasien Covid-19 yang dirawat saat ini ada sekitar 67 orang, dimana 54 orang terkonfirmasi dan 13 orang suspec.

Dalam keterangannya, Nove menuturkan RSU Tarutung sibuk akibat peningkatan pasien Covid-19 baru baru ini yang mengakibatkan kamar isolasi ditambah dari 60 kamar sebelumnya menjadi 77 kamar.

"54 orang suspek 13 orang, ketersediaan bed isolasi sudah kita tambah. Sudah ada 77 bed jadinya dikarenakan penambahan pasien Covid 19," tutur Nove Simbolon

Menurut Humas, lonjakan ini sudah terjadi dari Juni kemarin dan pada Juli ini pasien covid-19 bertambah secara signifikan.

Sementara, lonjakan pasien Covid-19 yang dirawat di RSU Tarutung bukanlah hanya dari Tapanuli Utara saja, melainkan juga dari kabupaten lain.

Dan walaupun terjadi lonjakan pasien Covid-19, namun pelayanan bagi pasien penyakit lain tetap dijalankan.

"Puji Tuhan, untuk saat ini pelayanan rumah sakit tidak terganggu tetap kita laksanakan. Poly poly kita tetap buka, IGD kita tetap jalan dan dokter kita semuanya stand by," pungkasnya.