LANGKAT -  Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Langkat berbenah, dengan  membangun lapangan bola voli. Lapangan tersebut dibangun dengan swadaya berdasarkan kebutuhan dan program komite. Ini mengingat minimnya fasiltas sarana olah raga. Sehingga komite sekolah itu berkordinasi dengan pihak sekolah.

Ketua Komite MTsN 4 Langkat, Ahmad Riduan, Senin ( 19/7/2021) mengatakan lapangan tersebut dibangun menelan biaya mencapai Rp130 juta.  

Hitungan ini mulai dari pematangan lahan, penimbunan mencapai 12 inch di halaman sekolah serta  pengerjaan, pembelian material hingga tukang.

Pembangunannya sambungnya, murni swadaya guru MTsN,  orang tua siswa, serta pengusaha lokal, camat Bahorok,  tokoh agama dan masyarakat.  

Menurutnya untuk pengerjaan membutuhkan waktu kisaran dua bulan sejak pematangan lahan. Program selanjutnya membangun paking blok di depan sekolah.

Berkaitan itu kepala sekolah (Kasek)  MTsN 4 , Ahmad Saidi SPdI ketika dikonfirmasi membenarkan hal itu. Dikatakannya nantinya lapangan bola voli bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berolah raga, dan terbuka untuk umum.

"Jadi sarana olah raga dibangun bukan hanya untuk sekolah tapi bebas dimanfaatkan masyarakat se-kecamatan," ujar Saidi didampingi Bendahara MTsN 4 Langkat, Erwin Candra.

Ke depan direncanakan akan mengadakan turnamen bola voli untuk tingkat anak sekolah dasar/sederajat se-kecamatan. Dengan tujuan membudayakan olah raga untuk menyalurkan minat dan bakat serta mencari bibit atlet.