PALAS - Wakapolres Padanglawas (Palas) pimpin apel gabungan siaga antisipasi malam takbiran Idul Adha 1442H di halaman Polsek Barumun, Senin (19/7/2021) sekira pukul 20.00 WIB.

Peserta apel gabungan terdiri personil Polres Palas, TNI dari Koramil 08 Barumun, Satpol PP dan Damkar serta Disperkimhub Kabupaten Palas.

Wakapolres Palas, Kompol JW Sijabat SH mengatakan sebelum melaksanakan patroli keliling, personil gabungan terlebuh dulu mengikuti apel gabungan untuk Pelaksaan sesuai standar operasional (SOP).

"Kegiatan patroli bertujuan antisipasi malam takbiran pada perayaaan Hari Raya Idul Adha 1442 H di Kabupaten Palas agar tetap kondusif," katanya.

Dalam kegiatan apel tersebut turut dihadiri para PJU Polres Palaa, Perwira Penghubung Kodim 0212/TS dan anggota Koramil 08 Barumun, Personil Gabungan Polres dan Polsek Barumun serta Personil Satpol PP dan Damkar Palas.

Kata Wakapolres, melalui pelaksanaan apel siaga pengamanan malam takbiran dan Solat Idul Adha pada perayaan hari raya Idul Adha 1442H dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat sebagai tugas polri.

Diharapkan, umat muslim melaksanakan takbiran di masjid dengan penuh hikmad dengan mematuhui prokes sesui anjuran pemerintah.

"Mari kita laksanakan tugas sebagai polri pelindung masyarakat mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam melaksanakan kegiatan ibadah tersebut," ucapnya.

Ia menambahkan, setelah kegiatan apel dilaksanakan patroli keliling di seputaran wilayah hukum dalam rangka antisipasi takbiran dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif dan aman.

"Tetap utamakan kesehatan dan keselamatan serta perbanyak berdoa sehingga kita dapat melaksanakan tugas dengan baik dan lancar" himbau Wakapolres kepada peserta apel.

Kegiatan apel berjalan lancar dan kondusif dan tetap menerapkan protokol kesehatan.