PADANGSIDIMPUAN - Berbagai upaya terus dilaksanakan guna menekan perkembangan kasus Covid-19 yang terus menunjukkan peningkatan, termasuk di Kota Padangsidimpuan. Upaya yang terus dilaksanakan mulai kegiatan Operasi Yustisi, Vaksinasi dan PPKM serta Penyemprotan Disinfektan. Penyemprotan Disinfektan kembali dilaksanakan bersama oleh Polres Padangsidimpuan, Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut, TNI serta Dinas terkait Pemerintah Kota (Pemko) Kota Padangsidimpuan kembali melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik dan pemukiman warga di kota Padangsidimpuan, Jumat (16/7/2021).

Penyemprotan disinfektan dilakukan dengan membagi persektor daerah sasaran dengan menggunakan mobil 1 Unit AWC (Armored Water Canon) dan mobil Publik Address, mobil Binmas dan Patwal dari Polres Padangsidimpuan bersama 2 unit R4 dari BPBD, 1 unit damkar, 1 unit truk Satpol PP yang membantu kelancaran giat tersebut.

Kegiatan penyemprotan ini dilaksanakan dijalan-jalan Protokol yang ada di Kota Padangsidimpuan sebelum di lakukan Penyemprotan terlebih dahulu di gelar Apel bersama yang di pimpin Kabagops Polres Padangsidimpuan Kompol Akhmad Fauzi Ks di dampingi Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Buala Zega, S.H dengan Komandan Apel Iptu Suhairi Dalimunthe.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Camat Padangsidimpuan Utara Zulkifli Lubis, Camat Padangsidimpuan Tenggara Ahmad Taufik Hasibuan, Lurah Bincar, Lurah Kayu Ombun Iskandar Hasibuan serta melibatkan personil Koramil 0212/TS, Personil Brimob Yon C Sipirok Polda Sumut, Personil Polres Padangsidimpuan, Personil Satpol PP, Personil BPDB dan Personil Dinas Perhubungan Kota Padangsidimpuan.

Dalam Apel yang digelar di Alaman Bolak Jalan Sudirman Kabag Ops Kompol Akhmad Fauzi ks menyampaikan, "Kita harus menjaga kesehatan bersama dan keluarga, dimulai dari diri sendiri, kita juga melaksanakan penyemprotan untuk mencegah Virus Covid-19 ini yang makin meluas kemasyarakat, semoga dengan adanya kegiatan ini tarakan bersih dari Covid-19, kita semua bisa beraktivitas dengan normal da terbebas dari Covid-19 ” tegasnya.

Sementara Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Buala Zega mengatakan bahwa penyemprotan sebagai antisipasi penyebaran pandemik Covid-19 dan untuk menyikapi kondisi saat ini Polres Padangsidimpuan bersama Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut menggelar penyemperotan disinfektan sebagai langkah antisipasi penyebaran pandemik Covid-19 di kota Padangsidimpuan.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan rantai penyebaran Covid-19 dapat dicegah dan tidak semakin parah,” ungkap Kompol Buala Zega.

Pantauan awak media, Tampak personel gabungan melakukan penyemprotan disinfektandi berbagai lokasi seperti di Kelurahan Losung Batu, Kelurahan Bincar dan Kelurahan Kayu Ombun Kecamatan Padangsidimpuan Utara.

Disamping itu personel dari Polres Padangsidimpuan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengurangi aktifitas diluar rumah dan tetap mematuhi prokes salah satunya menggunakan masker saat di luar rumah serta sering mencuci tangan guna mencegah penyebaran virus Covid-19.