TAPTENG - Salah seorang warga Kelurahan Sibuluan Baru, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, dikabarkan meninggal dunia akibat terpapar covid-19, Selasa (13/7/2021).

Korban yang meninggal dunia KH (53) warga Sibuluan Baru, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapteng, Sumatera Utara.

Keluarga sempat meminta pihak rumah sakit dan tim gugus tugas Covid-19, agar pasien dibawa ke rumah agar disholatkan oleh keluarga.

Permintaan dari keluargapun disetujui pihak RSUD Pandan, Selasa sekitar pukul 11.30 jenazah tiba di rumah duka.

Tibanya jenazah di rumah duka, sudah disambut isak tangis dari keluarga dan jiran tetangga.

Jenazah yang ingin disholatkan ternyata tidak bisa diturunkan dari mobil ambulance, hanya mobil jenazah saja dihadapkan ke kiblat.

Sholat jenazah pun dilakukan di lapangan tepatnya di depan rumah duka. Kelihatan di lokasi kesedihan warga atas kepergian Almarhum KH yang juga sebagai Kepling IV, Kelurahan Sibuluan Baru.

"Ia kepling kami yang meninggal ini nak, katanya terkena Covid. Padahal dia tidak ke mana-mana, ada sakit sesak saja kabarnya," kata warga di lokasi.

Usai dilakukan sholat jenazah dan pembacaan ayat suci Al Qur'an, jenazah langsung diberangkatkan ke tempat peristirahatan terakhirnya di TPU Km.9.

Bidang pengendalian dan pemberantasan penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah, Ernita membenarkan pasien positif Covid-19.

Sesuai data yang diterima awak media, KH masuk ke RSUD Pandan tanggal 06/07/2021 dan dilakukan Swab VCR tanggal 2/7/2021 hasilnya positif.