TAPSEL - Usai merenovasi Masjid Babul Jannah, Siuhom Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan, Satgas TMMD ke 111 Kodim 0212/Tapsel bersama warga kembali bergotong royong membuat tempat wudhu dan WC yang layak pakai.
"Kita melihat rumah ibadah (masjid) belum baik, masih banyak kekurangan. Kalau hanya pengecetan dan renovasi masjid saja, rasanya masih kurang pas sementara tempat berwudhu dan WC nya masih sangat memperihatinkan. Makanya kita masukkan pada program kegiatan sosial diluar kegiatan utama Satgas TMMD," kata Serma Harapan Ritonga, Rabu (6/7/2021).

Waktu kegiatan tinggal sembilan hari lagi sejumlah kegiatan masih belum selesai. Oleh karena itu satgas bersama warga terus memanfaatkan waktu yang tersisa. Rehabilitasi rumah ibadah ini belum tuntas makanya satgas TMMD memburu menyelesaikannya.

"Kemungkinan besar hari ini selesai, untuk kegiatan di masjid ini," katanya.

Satgas TMMD dan masyarakat begitu bersemangat kekompakan terlihat jelas diantara mereka dalam mengerjakan tempat wudhu dan WC.

Di lokasi yang sama, salah seorang warga Desa Siuhom, Amir Pasaribu, mengucapkan rasa terimakasihnya kepada TMMD Kodim Tapsel yang telah banyak mendukung dan membantu didesanya.

"Terimakasih banyak kepada Satgas TMMD Kodim Tapsel yang telah hadir dan ikut membantu warga disini. Setelah pembangunan ini dikerjakan secara gotong royong oleh jamaah, nantinya Mushala ini mempunyai tempat wudhu yang layak sehingga kegiatan keagamaan di Desa Siuhom ini semakin baik,” ungkapnya.