MEDAN - Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko meletakkan batu pertama pembangunan perumahan untuk personel Polrestabes Medan, Polda Sumut. Menurut Kapolrestabes Medan, perumahan yang dibangun itu sangat dibutuhkan untuk menunjang kesejahteraan anggotanya.

"Karena, perumahan menjadi salah satu kebutuhan manusia dan hakekat dari kesejahteraan anggota ada sandang pangan dan papan. Karena itu, Polrestabes Medan terus berupaya meningkatkan penyediaan perumahan bagi anggota Polri maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Polri," ujar Kombes Pol Riko usai peletakan batu pertama pembangunan perumahan personel Polrestabes Medan di kawasan Medan Krio, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Rabu (7/7/2021).

Menurut Kapolrestabes, perumahan tipe 36 yang dibangun PT Nusantara Sentosa nantinya diberi nama Perumahan Kompos Patria Tama terdiri dari 31 rumah toko (ruko) dan rumah huni sebanyak 183 unit.

"Keseluruhannya bersubsidi 20 tahun dan perumahan ini ditujukan kepada anggota Polrestabes Medan sepanjang menjalani tugas, baik Polri maupun ASN yang berdinas di jajaran Polrestabes Medan," jelas eks anggota Satgas Pemberantasan Mafia Hukum Kasus Gayus Tambunan ini.

Sekaitan dengan itu, Kapolrestabes Medan mengucapkan apresiasi kepada pihak terkait yang telah berperan dalam membangun perumahan untuk personel di jajaran Polrestabes Medan itu.

"Selanjutnya saya memberikan apresiasi kepada PT Nusantara Sentosa yang sudah membangun rumah untuk anggota Polrestabes Medan dan jajarannya. Terimakasih saya juga kepada Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang telah menjadi mitra yang baik kami dalam masalah kredit anggota kami," ucap mantan Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabid Propam) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) ini.

Untuk itu, Kapolrestabes Medan berharap anggota yang belum berkeluarga di Polrestabes Medan dapat mengambil perumahan tersebut.

"Bagi anggota yang belum berubah tangga, diharapkan mengambil perumahan ini yang akan dijadikan sebagai perumahan Polrestabes Medan Polda Sumatera Utara," harap mantan Kapolres Banjarbaru, Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) ini.