PADANGSIDIMPUAN - Dalam menyambut HUT Adhiyaksa ke 61 tahun, ratusan masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19 secara massal di Gedung Nasional H. Adam Malik, Kecamatan Kota Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Rabu (7/7/2021).


Kegiatan ini dihadiri Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Padangsidimpuan Hendry Silitonga, Kadis Kesehatan Kota Padangsidimpuan Sofyan Subri Lubis, Kadis Kominfo Islahuddin Nasution, Danramil 02 Kota Kapten Inf. B Hurabarat, Camat Padangsidimpuan Utara Zulkifli Lubis, para Kasi dan staf se-jajaran Kejari Padangsidimpuan.

Kajari Padangsidimpuan Hendry Silitonga, menyebutkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal yang dilaksanakan tersebut dalam rangka menyambut HUT Adhiyaksa ke 61 tahun 2021, dengan target vaksinasi 300 orang masyarakat umum yang memiliki kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

"Kejari Padangsidimpuan menggelar bakti sosial dengan melaksanakan vaksinasi Covid-19 massal untuk masyarakat umum dan ini dilakukan, guna mendukung program pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran dan penularanan Covid-19 di Kota Padangsidimpuan," ucap Hendry.

Sementara Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengatakan Pemko Padangsidimpuan sangat terbantu dalam hal pencegahan dan penanganan virus yang sangat mematikan tersebut. Apalagi hingga saat ini jumlah yang terkonfirmasi terus bertambah.

Apalagi katanya, di masa PPKM darurat yang penyebaran Covid-19 semakin massif. Untuk itu pihaknya menggandeng seluruh pihak termasuk Kejakaaan Padangsidimpuan untuk mengoptimalkan percepatan vaksinasi.

"Kami juga mengimbau masyarakat untuk turut mensukseskan program vaksinasi Covid-19, sebab vaksinasi ini sebagai upaya percepatan penanganan virus Corona secara nasional khususnya di wilayah Kota Padangsidimpuan," ujarnya.

"Program vaksinasi yang diselenggarakan Kejakaaan Padangsidimpuan adalah wujud sinergitas Pemko Padangsidimpuan dengan Kejaksaan setempat dan optimis, target vaksinasi untuk Kota Padangsidimpuan bisa tercapai," tambah Irsan.

Untuk itu, Pemko Padangsidimpuan mengucapkan terimakasih kepada Kejakaaan Padangsidimpuan yang senantiasa mendorong pelaksanaan vaksinasi massal ini sehingga dapat terselenggara dengan sukses.