MEDAN - Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu Bobby Nasution meresmikan Green House Hidroponik PKK Anak di Taman Cadika Jalan Karya Wisata Kecamatan Medan Johor, Rabu (7/7/2021).

"Sangat mengapresiasi langkah Kecamatan Medan Johor dalam membuat Green House Hidroponik ini," jelas Kahiyang Ayu didampingi Camat Medan Johor, Zulfakhri Ahmadi.

Menurut Kahiyang, hal tersebut langkah baik, karena dapat memanfaatkan lahan untuk hidroponik. Selain itu diharapkan tanaman ini dapat menjadi contoh untuk Kecamatan lainnya di Kota Medan.

Sementara Camat Medan Johor, Zulfakhri Ahmadi menjelaskan pengelolaan hidroponik ini dikelola PKK Kecamatan Medan Johor. Selain menyediakan green house, juga disediakan pondok dengan nama Pojok Anak Johor.

Zulfakhri menambahkan, hasil dari hidroponik tersebut juga akan dikelola menjadi makanan jadi seperti nugget, ice cream, peyek dan lain sebagainya.

"Jadi tidak hanya menyediakan sayuran segar, tetapi olahan dari tanaman hidroponik tersebut juga akan dipasarkan di Pojok Anak Johor ini," pungkasnya.

Kata Zulfakhri, tujuan dari program Srikandi BRI ini, untuk kegiatan bagi para wanita. Tidak menutup kemungkinan juga untuk kedepannya akan menargetkam para millenial wanita untuk ikut bergabung mengelola tanaman hidroponik yang ada di Kecamatan Medan Johor.