TOBA - PT.ASDP Cabang Sibolga melaunching pemakaian Kartu Brizzi, Tap Cash BNI dan E-Money Mandiri, sebagai langkah untuk mempermudah transaksi para pengguna jasa penyeberangan di Pelabuhan Ajibata, Senin (5/7/2021).

Kepala PT.ASDP Cabang Sibolga, Partogi Tamba Partogi dalam kesempatan itu mengatakan, mulai hari ini seluruh gerai tiket ASDP yang memiliki tanda kartu pembayaran digital itu sudah bisa langsung digunakan dan berfungsi layaknya pembayaran tiket biasanya.

Penetapan kartu digital ini sangat untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan pengguna jasa penyeberangan di ASDP sekawasan Danau Toba, sekaligus mendukung digitalisasi destinasi pariwisata super prioritas Danau Toba.

"Dengan penggunaan kartu digital ini, akan mempermudah dan mempercepat pelayanan pengguna jasa penyeberangan dengan melakukan transaksi pembayaran tiket secara digital," ujar Partogi.

Partogi menjelaskan, beberapa jenis kartu digital yang dilaunching yakni Kartu Brizzi, Tap Cash, E-Money, Blink BTN dan Flazz BCA.

"Semua kartu digital ini telah dapat digunakan di Pelabuhan ASDP Danau Toba. Ini adalah agenda dan program kemitraan dengan pihak bank. Semua jenis kartu digital tersebut adalah kartu pra bayar isi ulang dengan fungsi untuk transaksi alat pembayaran pengganti uang tunai. Semua digunakan oleh pemilik kendaraan yang kecil dan besar yang digunakan di loket penjualan tiket ASDP se kawasan Danau Toba," terang Partogi.

Menurut Partogi, penerapan pembayaran kartu digital ini merupakan komitmen ASDP dalam upaya peningkatan sistem pelayanan untuk mendukung KSPN Danau Toba go internasional.

"Selain meningkatkan pelayanan kepariwisataan dengan memudahkan transaksi pembelian tiket di daerah wisata Danau Toba, ASDP juga turut membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid 19 dengan mengurangi peredaran uang tunai," ujar Partogi Tamba.

Dia juga menjelaskan, kartu digital mitra bank tersebut bisa didapatkan di bank bersangkutan dan juga toko atau gerai berlogo khusus mitra penyuplai kartu.