SERGAI - Unit Dikyasa Polres Serdang Bedagai Polda Sumatera Utara melaksanakan sosialisasi imbauan pencegahan tentang protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas, Senin (5/7/2021) pagi di Jalan Desa Pasar Rodi, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Sergai. Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang melalui Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni mengatakan, imbauan Dikmas dan sosialisasi ini dilakukan dalam rangka Operasi Yustisi tentang peningkatan disiplin dan Adaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan virus Corona.

Menurut Agung, giat ini dilakukan kepada pengendara yang melintas di seputaran jalan Desa Pasar Rodi wilayah Kecamatan Sei Rampah tentang tentang protokol kesehatan dan tertib berlalulintas.

"Petugas juga memberikan masker kepada pengendara yang tidak pakai masker dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kendaraan sepeda motor
yang dihentikan. Tujuannya, memberikan contoh kepada pengendara agar terus melakukan penyemprotan secara mandiri terhadap kendaraan masing- masing demi memutus penyebaran Covid 19," ungkap Kasat Lantas.

Sasaran utama kegiatan ini, sambung Kasat, yakni para pengendara yang melintas di jalan pedesaan perkampungan serta kabupaten di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai yang tidak menggunakan masker, terutama kepada masyarakat pedesaan yang sedang melaksanakan aktivitas hingga anak sekolah yang sedang diliburkan.

Selain itu, Kasat Lantas juga mengimbau agar bersama sama melakukan pencegahan terhadap virus Corona, lakukan pembersihan diri, cuci tangan, gunakan sabun dan antiseptik serta tetap menjaga jarak.

Agung Basuni juga mengajak masyarakat dan pengendara untuk mematuhi peraturan tertib berlalu lintas, terutama mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan serta ikut menjadi pelopor anti covid-19.

Dalam kegiatan ini, Unit Dikyasa juga memberikan masker sebanyak 30 buah kepada pengendara dan masyarakat terutama bagi yang tidak menggunakan masker. Penguna sepeda motor, wajib mengunakan "Helm SNI" yang menggunakan penutup kaca guna pencegahan Covid 19.

"Alhamdullilah, kegiatan berjalan lancar dan baik. Bahkan pengendara yang melintas di jalan Desa Pasar Rodi di wilayah hukum Sergai mengucapkan terima kasih dan menyambut positif upaya dari kepolisian tentang pencegahan virus Corona ini," pungkasnya.