DELISERDANG - PT Atmindo di Jalan Sei Belumai Hilir, Dusun I, Desa Dagang Kelambir, Kecamatan Tanjung Morawa, tidak melakukan lockdwon.

Padahal, puluhan karyawan yang bekerja di pabrik pembuatan mesin boiler itu terpapar virus Covid-19.

Namun, perusahaan tersebut masih mengizinkan para karyawan lain untuk bekerja seperti biasanya.

HR Maneger PT Atmindo, Piter Simanjuntak mengungkapkan, pihaknya tidak melakukan lockdwon, karena merasa sudah aman.

"Setelah puluhan karyawan dinyatakan positif virus corona, terhadap pekerja lainnya hari ini dilakukan tes PCR massal. Oleh karenanya, kami tidak perlu menghentikan aktivitas lantaran sudah aman," ungkap Piter Simanjuntak dengan nada enteng, Jumat (2/7/2021).

Namun demikian, lanjut Piter jika pemerintah Kabupaten Deli Serdang, menyarankan untuk berhenti, PT Atmindo mengikuti arahan tersebut.

"Bila pemerintah menyuruh untuk lockdwon, kami akan berhenti. Sampai sekarang belum ada pemberitahuan hal itu. Jadi, aktivitas di sini (PT Atmindo) masih berjalan seperti biasanya," lanjutnya.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Deli Serdang, Drs H Citra Efendi Capah menyatakan, PT Atmindo agar menghentikan sementara aktivitas di pabrik agar mencegah penularan Covid-19.

Hal tersebut, ujar Citra atas dasar rekomendasi dari tim ahli satgas kesehatan Deli Serdang.

"Selain melakukan lockdwon, perusahaan juga diminta pembersihan di area pabrik dan mengaktifkan gugus tugas internal perusahaan," pungkasnya.