TAPSEL - Satgas TMMD ke 111 Kodim 0212/TS, turut membantu masyarakat membersihkan kebun coklat di Desa Siuhom, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan, Jumat (2/7/2021). Wajah Satgas TMMD tampak antusias dan ikhlas. Meski dibawah terik sinar matahari namun mereka tetap semangat membantu masyarakat.

Prada Andi Logita Harahap yang merupakan salah satu anggota Satgas TMMD ke 111Kodim 0212/TS menuturkan, bahwa mereka sengaja berinisiatif membantu masyarakat membersihkan kebun Coklat lantaran merasa tolong-menolong adalah hal yang wajib dilakukan selaku makhluk sosial.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai ajang silaturahmi dan semangat gotong royong, Apalagi kami sedang melaksanakan TMMD di Desa Siuhom ini,” kata Prada Andi.

Sementara Kepala Desa Siuhom Amantua Simamora mengatakan, dengan saling berkomunikasi dan bersosialisasi serta membantu warga, maka warga desa sekarang merasa lebih dekat layaknya sebuah keluarga dengan TNI.

"Satgas TMMD telah menciptakan kesan yang baik ditengah-tengah lingkungan masyarakat, semoga apa yang mereka perjuangkan senantiasa diberikan kemudahan dari Tuhan Yang Maha Esa," tuturnya.