TAPSEL - Kepala Kejaksaan Negeri (kejari) Tapanuli Selatan, Ardian menerima audiensi Pengurus Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Tapanuli Selatan, Rabu (30/6/2021) di Ruangan Kejaksaan Negeri Tapsel, Sipirok.

"Tujuan kita untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi," kata Ketua HKTI Tapsel Salman Harahap.

Selain membangun silaturrahmi, juga berharap setelah audiensi hubungan sinergitas antara HKTI - Kejari Tapsel semakin bertambah meningkat.

"Kedepannya mungkin ada berbagai program - program terkait pertanian Tapsel yang bisa kita kerjasamakan dalam rangka peningkatan kesejahteraan petani," katanya.

Didampingi wakil ketua HKTI Tapsel, Rahmad Sukur Harahap dan Pemerhati Lingkungan Parlaungan Siregar, Salman mengayakan bahwa pihaknya juga sudah melayangkan sejumlah permohonan audiensi dengan pemerintah daerah.

"Tujuan kita agar bagaimana seluruh program HKTI dapat bisa sejalan dengan program pemerintah di sektor pertanian dalam rangka mewujudkan masyarakat sehat, cerdas dan sejahtera," katanya.

Lebih jauh HKTI berharap kepada Kejari dan Pemkab Tapsel dapat membantu bilamana ada kelompok kelompok petani yang merasa dirugikan oleh pihak-pihak ketiga.

Kejari Tapsel, Ardian, dalam sambutannya sangat mengapresiasi dengan mengucapkan terimakasih atas kedatangan pengurus HKTI untuk bersilaturahmi.

"Kita (Kajari) siap mendorong program dan menyambut baik HKTI yang konsern terhadap kehidupan petani khususnya di Tapsel. Sepanjang demi kemakmuran petani mengapa tidak?," kata Ardian.

Apalagi masa pandemi Covid-19 saat ini sektor pertanian diharapkan banyak pemerintah dalam rangka ketahanan pangan secara nasional.

"Oleh karenanya demi ketahanan pangan nasional, mari kita (HKTI) dorong agar sektor pertanian lebih maju lagi ke depan khususnya pertanian di Tapsel," kata Ardian.