PADANGSIDIMPUAN - Tim Vaksin Dalihan Natolu Komando Distrik Militer (Kodim) 0212/Tapsel bersama Rumkit TNI AD TK IV 01.07.03 Losungbatu dan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Padangsidimpuan, menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 di Desa Bargot Topong, Kecamatan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, Sabtu (26/6/2021).
Vaksinasi ini ditinjau langsung Danpos Batunadua Pelda Kennedy Harahap bersama Kepala Desa Bargot Topong yang diwakili Sekretaris Desa Suep Siregar.

Kegiatan ini mengarah kepada warga Desa Bargot Topong, Desa Pudun Jae, Kelurahan Batunadua Jae, Kelurahan Batunadua Julu, Desa Sibaruas, Desa Ujung gurap, Desa Siloting, Desa Aek Siloting, Desa Aek Tuhul yang tidak sempat datang, karena halangan atau hal lainnya sehingga tidak dapat berhadir dalam pelaksanaan vaksin massal sebelumnya.

Pemberian Vaksin Covid-19 ini bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) di lingkungan masyarakat dan dilaksanakan sesuai dengan SOP dan menerapkan protokol kesehatan.

Danpos Batunadua Pelda Kennedy Harahap mengatakan, kegiatan ini merupakan perintah komando atas untuk mendukung program pemerintah dalam menekan, mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Padangsidimpuan khususnya di Kecamatan Batunadua.

"Adapun yang menjadi target hari ini sebanyak 180 warga dan untuk mempermudah mobilitas warga yang ingin mengikuti vaksinasi Covid-19 ini, Tim Babinsa Batunadua beserta instansi aparatur terkait akan mengantar dan menjemput masyarakat dari beberapa lokasi menuju ke tempat Pos Vaksinasi Desa Bargot Topong ini," ujar Pelda Kennedy Harahap.

”Semoga dengan adanya program Vaksin Dalihan Natolu ini, percepatan vaksinasi dapat segera rampung sehingga permasalahan wabah pandemi Covid-19 akan segera berakhir," kata Pelda Kennedy Harahap.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Barkot Topong yang diwakili Sekretaris Desa Suep Siregar, mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0212/Tapsel, yang telah melaksanakan kegiatan Vaksinasi di Desa Bargot Topong.

"Semoga masyarakat terus mengikuti Vaksinasi, agar kita terhindar dari Covi-19, imun tubuh kita bertambah kuat dan lebih kuat menghadapi masa yang akan datang," ujar Suep Siregar.

Salah satu peserta yang mengikuti dari masyarakat warga Desa Pudun Jae Rodiah Siregar (47) mengatakan sebagaimana yang di anjurkan pemerintah kepada masyarakat agar mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Saya mengikuti vaksinasi ini sesuai ajuran dari pemerintah, kalau memang baik, apasalahnya mengikuti vaksinasi Covid-19," ujar Rodiah bersemangat.