SIANTAR - Seorang pekerja bangunan tewas setelah jatuh dari ketinggian 9 meter saat selesai memplester gedung Wisma Esmerelda yang berada di Jalan Cipto, Kelurahan Simalungun, Kecamatan Siantar Selatan.


Pria tersebut diketahui bernama Supriadi (36), warga Dusun III Pematang Johar, Kelurahan Pematang Johar, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang.

Hanya saja saat terjatuh korban tidak sendirian melainkan dengan seorang temannya bernama Faisal (28) Dusun III Tanjung Selamat, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, yang hanya mengalami luka-luka.

Kapolsek Siantar Selatan, Iptu Halomoan Gultom ketika dikonfirmasi Gosumut membenarkan adanya peristiwa tersebut dengan mengatakan kalau jenazah korban telah dibawa ke rumah duka.

"Begitu kejadian korban sempat dibawa ke ruang Forensik RSUD Djasamen Saragih. Namun pihak korban menolak untuk dilakukan autopsi sehingga kita langsung menyerahkan korban kepada keluarganya. Sedangkan temannya hanya mengalami luka-luka saja," terang Iptu Halomoan, Rabu (16/6/2021).

Halomoan menjelaskan, sebelum tewas, korban dan temannya sempat bekerja memplaster dinding bangunan gedung Wisma Esmerelda dengan ketinggian 9 meter dengan menggunakan alat pengamanan yang lengkap.

Setelah selesai, mereka berdua memutuskan untuk turun ke lantai dasar sembari membuka perlengkapan dengan berdiri di atas peranca.

"Namun saat membuka alat pengaman dari badan mereka berdua, tiba-tiba peranca yang dinaiki mereka patah sehingga kedua langsung terjatuh dari atas. Teman-temannya (sesama pekerja) yang berada dibawah mengetahui kalau keduanya telah terjatuh langsung menolong mereka dan membawa ke RSUD Djasamen Saragih," ujarnnya.

Sampai di RSUD Djasamen Saragih, nyawa Supriadi sudah tidak tertolong sehingga jenazahnya dipindahkan ke ruang Forensik.