TANJUNGBALAI - Petugas gabungan yang terdiri dari Polres Tanjungbalai, Satpol Airud Tanjungbalai dan Ditpol Airud Poldasu, berhasil menggagalkan puluhan kilogram narkotika jenis sabu di perairan Asahan, Rabu (19/5/3021). Barang haram yang berasal dari negara Malaysia itu kini telah diamankan ke Mapolres Tanjungbalai.

"Setelah ditangkap, puluhan kilogram sabu ini sebelumnya dibawa ke Dermaga Pol Airud Tanjungbalai dan kini telah diamankan ke Polres Tanjungbalai untuk proses penyidikan lebih lanjut," kata Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira SIK bersama Kasat Pol Airud Tanjungbalai AKP T.Sianturi didampingi jajaran pol Airud, Kasat Intelkam Polres Tanjungbalai, AKP JF Simanjuntak, Kamis (20/5/2021).

AKBP Putu membeberkan, butiran kristal itu disimpan dan disembunyikan di sampan kayu dengan jaring penangkap ikan. Namun, petugas berhasil membobol dan menemukan barang buktinya.

"Barang bukti ini dikemas dalam bungkusan. Kemudian, dimasukkan ke dalam tas sebanyak tiga tas," terangnya sambil menghitung jumlah bungkusan yang diduga berisi sabu.

Dikatakannya, dari penangkapan tersebut, tersangka berhasil melarikan diri. Namun, polisi tetap memburunya.

"Untuk tersangka masih dalam penyelidikan. Kita lagi memburu tersangkanya yang melarikan diri," pungkasnya.