SIANTAR - Anas Salim Batubara (31) yang berprofesi sebagi anggota Basarnas, meninggal dunia saat melakukan pencarian seorang warga yang hilang diduga hanyut di Sungai Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Rabu (19/5/2021). Kini pria yang diketahui berdomisili di Jalan Melanton Siregar, Kecamatan Siantar Marihat, telah dimakamkan di pemakaman yang tidak jauh dari kediamannya.

Menurut keterangan Kepala Basarnas Danau Toba Octo Albert, insiden tersebut berawal saat korban menaiki perahu Basarnas untuk mencari korban yang diduga hanyut.

"Di dalam perahu itu berisikan 5 orang yang terdiri dari anggota Basarnas, BPBD Madina dan juga warga turut serta dalam melakukan pencarian korban yang diduga hilang," terangnya kepada Go Sumut, Kamis (20/5/2021).

Saat melakukan penyisiran, tepatnya di kawasan aliran sungai Desa Si Paga-Paga, Kecamatan Panyabungan Madina, tiba-tiba perahu yang digunakan korban terbalik, sehingga para penumpang yang berada di dalam kapal terjatuh.

"Akibat terbaliknya kapal itu, korban Anas Salim saat ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Sehingga pada saat itu juga kita langsung membawa korban ke rumah duka. Dan sekarang korban sudah disemayamkan," tutupnya.