LANGKAT - Komunitas Gerakan Sepuluh Ribu (Geser) telah menghadiahkan 40 unit rumah baru bagi warga kurang mampu di usianya yang setahun tepatnya 16 April 2020. Geser berdiri bukan karena ria dan gagah gagahan, namun hadir untuk menjawab banyaknya permintaan hunian rumah kurang layak.

Demikian disampaikan penggagas Geser Mis Bakti saat penggalangan dana, Selasa (18/5/2021) di The Heritage Resort dan Restaurant Bukit Lawang.

Menurutnya, komunitans ini hadir untuk memupuk kembali rasa kebersamaan dan kerja sama secara gotong royong yang saat ini hampir pudar.

"Maka dari itu, melalui Geser kita mencoba mengawali menumbuhkembangkan nilai kebersamaan seperti yang diwariskan leluhur," ucapnya.

Penggalangan dana kali ini, kata dia, digelar bertujuan melakukan percepatan pembangunan rumah warga yang tidak layak huni.

Hingga saat ini, panitia berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 85 juta dalam satu bulan. Ini membuktikan bahwa rasa kepedulian dan kebersamaan itu masih nyata ada di masyarakat.

Tidak hanya di Kecamatan Bahorok saja, namun juga di kecamatan lain. Hanya saja, saat ini Geser masih fokus di Bahorok.

Mis Bakti memaparkan sebanyak 40 unit rumah baru yang telah diserahkan kepada warga tersebar di 18 desa dan 1 kelurahan di Kecamatan Bahorok.

Diakhir sambutannya, Mis Bakti dengan semangat keyakinan mengatakan Geser akan terus melanjutkan pembangunan rumah baru bagi warga kurang mampu.