MEDAN - Camat Medan Petisah, Agha Novrian mendukung pesantren kilat konsep alam yang akan dilaksanakan di Kampung Sejahtera, Jumat (23/4/2021).

Dukungan tersebut disampaikan Agha saat menerima Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) di kantornya.

"Kegiatan yang direncanakan ini, (Pesantren kilat) sangat bagus dan positif sekali. Terlebih lagi di masa anak-anak sedang tidak bisa bersekolah dengan bertatap muka langsung di sekolahnya mereka. Nah dengan pesantren kilat ini diharapkan para calon peserta dapat mendapatkan ilmu pengetahuan dan agama," ujar Agha Novrian didampingi Lurah Petisah Tengah, Juni Hardian usai silaturahmi di Kantor Camat Medan Petisah, Jalan Iskandar Muda Medan.

Sementara itu, Ketua P3KS, Aminurasid mengatakan, pelaksanaan kegiatan Pesantren kilat Ramadan ini belum pernah dilakukan oleh masyarakat, apalagi di kampung Sejahtera.

Namun gebrakan ini nantinya akan menjadi agenda rutin pihak Kelurahan bekerjasama dengan P3KS dan beberapa lembaga seperti Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Eksplore Sumatera, Vertical Rescue Regional Sumut, serta Turun Tangan Medan di setiap tahunnya.

"Memang pesantren kilat ini salahsatu kegiatan yang belum pernah dilaksanakan oleh Pemerintah Kelurahan. Aalagi warga Kampung Sejahtera. Namun, dengan adanya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat yang sudah terbangun ini, segala kegiatan bisa kita lakukan secara bersama-sama," kata Aminurasid.

Secara tekhnis, kata Aminurasid, diinformasikan kepada warga untuk bisa mendaftarkan diri untuk bisa mengikuti kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1442 Hijriyah yang dimulai pada hari Kamis, 29 April 2021 hingga 3 hari kedepannya di Kampung Sejahtera.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para pesertanya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan," pungkasnya.