MEDAN - Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Sumut bersilaturahmi dengan puluhan wartawan di Warkop Jurnalis, Jalan H Agus Salim, Kamis (22/4/2021).

Silaturahmi ini dirangkai dengan acara buka puasa bersama puluhan jurnalis di warkop tersebut.

Ketua DPD BAPERA Sumut, Abdul Rahman alias Dedek Ray menyebutkan kedatangan BAPERA ini untuk menjalin dan sekaligus memperkuat silaturahmi dengan para awak media.

Dedek, menyampaikan bantahan isu yang menerpa BAPERA dalam agendanya dengan jurnalis ini bermuatan politik.

"Isu yang mengatakan BAPERA ke sini untuk memediasi jurnalis dengan Walikota Medan, adalah tidak benar," ujar Dedek.

Tambah Dedek, di bulan Ramadan ini jangan lah dibuat kabar yang suudzon. "Maksud kita untuk bersilaturahmi dan berbuka puasa dengan rekan-rekan jurnalis," sebutnya.

Ketua DPD BAPERA Sumut ini mengakui, tanpa kontribusi jurnalis, BAPERA tidak la besar.

"Bapera tanpa dukungan dari para jurnalis bukan lah apa-apa. Besarnya BAPERA di Provinsi Sumut ini, berkat dukungan jurnalis," ungkap Dedek.

Sementara itu, Dewan Pembina PB AMCI (Aliansi Media Cyber Indonesia), Fakhruddin mengucapkan terimakasih atas kedatangan rombongan BAPERA Sumut ke Warkop Jurnalis yang bermaksud untuk mempererat silaturahmi dengan kawan-kawan media.

"Kami ucapkan terimakasih, atas perhatian Ketua Umum DPP BAPERA, Fahd El Fouz Rafiq melalui Ketua DPD BAPERA Sumut, atas bingkisan dan sekaligus buka puasa bersama dengan wartawan/jurnalis di Kota Medan," ucap Kocu, panggilan akrab Fakhruddin.