PALAS - Bupati Padanglawas (Palas) H Ali Sutan Harahap (TSO) mengajak masyarakat untuk ikut bersama-sama menjaga kesucian bulan Ramadan dengan tidak melakukan perbuatan tercela.

"Khusus generasi muda agar memperbanyak tadarrus dengan membaca Alquran dan meramaikan masjid di bulan Ramadan yang penuh berkah ini," ujar TSO, Kamis(22/4/2021) malam di kegiatan kunjungan safari Ramadhan di Kecamatan Barumun Tengah.

Bupati juga berpesan pada para alim ulama dan mubaligh serta imam masjid agar meningkatkan dakwah Islamiyyah serta tausyiah yang memberikan kesejukan untuk peningkatan ketaqwaan dalam beribadah.

"Mari kita senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan serta mewujudkan situasi yang kondusif di bulan ramadhan dengan kegiatan positif yang memberi manfaat bagi kehidupan," ajaknya.

Bupati juga mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kegiatan keagamaan dan tidak terprovokatif dengan isu -isu yang bernuasa sara atau hoax.

"Masyarakat harus bisa menjaga kekondusifan kesucian Ramadan untuk membentuk karakter masyarakat yang beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya (Bercahaya)," tukas TSO.