SERGAI - Setelah menahan rasa sakit yang dideritanya selama berbulan-bulan, Subrawan alias Iwan (39) Dusun IV, Desa Dolok Manampang, Kecamatan Dolok Masihul, Sergai, penderita tumor akhirnya dapat perobatan di RSUD Sultan Sulaiman, Rabu(21/4/2021).

Pria yang memiliki dua anak tersebut hanya bisa terbaring di rumah ibunya Ramlah (58). Namun, setelah Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya yang melihat postingan di salah satu media sosial langsung memberikan instruksi untuk menjemput Subrawan di kediamannya guna mendapatkan medis di RSUD Sultan Sulaiman.

"Kami keluarga mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Sergai atas perhatian anak kami yang sudah lama menderita penyakit tumor," ucap Ramlah, ibu Subrawan.

Awalnya, Rizky Amanda (17) putra Subrawan yang pertama kali membagikan di media sosial melihat kondisi orang tuanya yang sedang sakit yang tidak memiliki biaya untuk berobat maupun untuk mengurus BPJS.

Melihat kondisi tubuh orang tuanya, anaknya sengaja memosting dengan tujuan mengharapkan bantuan para dermawan, hanya demi kesembuhan ayah tercinta.

"Alhamdulillah, sehari di posting ternyata langsung mendapat respon dari Bupati Sergai H. Darma Wijaya hingga memerintahkannya untuk segera dirawat," ungkap Ramlah.

Ramlah menceritakan, anaknya sudah empat bulan sakit. Awalnya Iwan mengeluh demam dan berlanjut terjadi pembengkakan di leher serta tangan dan pungguk. Sebelumnya Iwan bekerja bangunan di Padang.

Iwan sempat dibawa berobat ke puskesmas, namun belum sembuh dan disarankan untuk segera mengurus BPJS, tapi kondisi tidak paham mengurus BPJS sehingga Iwan hanya dirawat seadaanya di rumah.

Iwan lanjut Ramlah, sudah berpisah dengan istrinya sejak kedua anaknya masih kecil. Iwan kembali kerumah dan bekerja di Padang sedangkan kedua anaknya ikut tinggal bersama ibunya.

Senada juga dikatakan Rizky Amanda, dirinya tidak ada maksud lain, hanya berharap mendapat bantuan mengingat ayahnya yang tidak memiliki biaya." "Saya tidak tahu lagi mau mengadu kepada siapa, dan saya sangat sayang sekali dengan ayah saya," ucap Rizky Amanda Sedih.

"Saya mengucapkan terimakasih atas perhatian semua ini, saya tidak tahu malam itu rumah saya banyak yang datang dan membawa Iwan ke rumah sakit, dan semua biaya juga sudah di urus, saya mengucapkan terimakasih dan semua Iwan dapat sembuh" papar Ramlah.

Direktur RS Sultan Sulaiman Sergai dr. Nanda Hasrymi mengatakan pasien atas nama Subrawan alias Iwan masuk ke RS. Sultan Sulaiman sekitar pukul 23.20 Wib dan kini sudah mendapat perawatan medis.

Dari diagnosa sementara Iwan menderita tumor colli ditambah limfe adema begitu pun masih menunggu hasil laboratorium.