TANJUNGBALAI - Tambah rame kabar Walikota Tanjungbalai Muhammad Syahrial ditahan setelah dilakukan penggeledahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Selasa (20/4/2021).


Dalam hal ini, Wakil Walikota Tanjungbalai, Waris Thalib mengaku tidak mengetahui keberadaan Walikota sejak digeledah ya rumah Syahrial kemaren.

Hal tersebut dikatakannya saat memenuhi panggilan penyidik KPK di Mapolres Tanjungbalai, Rabu (21//4/2021).

"Tidak tahu saya, saya tidak pernah jumpa setelah kejadian penggeledahan itu. Saya tadi masuk kantor pun tidak ada," katanya kepada sejumlah wartawan.

Waris mengaku kedatangannya ke Mapolres Tanjungbalai, hanya mematuhi panggilan penyidik.

Selain memeriksa Wakil Walikota Tanjungbalai Waris Thalib, penyidik KPK turut memeriksa Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tanjungbalai, Abu Hanifah dan Sekretaris Daerah Kota Tanjungbalai, Yusmada.

Salin itu, KPK juga memeriksa Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai, Azhar, Camat Datuk Bandar Timur Pahala Zulfikar dan Kepala Bagian Umum.

Sementara itu, Juru Bicara KPK Ali Fikri ketika dikonfirmasi terkait kabar penetapan tersangka dan penahanan Syahrial belum belum mendapat tanggapan. Hingga berita ini dikirim, masih belum ada pernyataan dari pihak KPK.