PALAS - Sekda Kabupaten Padanglawas (Palas) kunjungi Kecamatan Sosa Julu pada kegiatan Safari Ramadan Pemkab Palas 1442 H hari kedua, Selasa (20/4/2021).

Rombongan Tim Safari Ramadan yang dipimpin Sekda dipusatkan di Desa Pasir Jae,diawali dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan guru mengaji di sekitarnya.

Turut serta mendampingi Sekda Arpan Nasution, Asisten Administrasi Umum, Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten (LHK) Kadis Dukcapil, Kadis Perikanan dan Peternakan, Kadis Pertanian, Kadis Perizinan Terpadu, Kadis Ketapang, Kaban BKD, Direktur RSUD Sibuhuan dan perwakilan Kamenag Palas.

Kegiatan safari Ramadan dirangkai dengan acara buka bersama dengan masyarakat serta tausyiah agama.

Sekda Padanglawas, Arpan Nasution SSos mengatakan kegiatan safari Ramadan merupakan agenda rutin pemerintah yang bertujuan untuk mempererat hubungan silaturrahmi antara sesama umat muslim dan sinergitas pemerintah dengan masyarakat.

"Mari kita terus bangun ajang silaturrahmi di bulan Ramadan sebagaimana dianjurkan Rasulullah," katanya.

Tahun lalu, sebutnya agenda rutin ini tidak bisa diselenggarakan akibat pandemi Covid-19. Namun, tahun ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Melalui kegiatan safari Ramadan juga menjadi ajang silaturrahmi sesama umat muslim sekaligus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam bulan yang penuh berkah ini.

Dengan memperbanyak silaturahmi ujar Sekda, akan memberikan manfaatnya, di antaranya adalah memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki.

Selain itu, Arpan Nasution juga mengajak, umat muslim untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan dibulan suci ramadan dengan saling memberi dan bersilaturrahmi.

Dalam setiap kunjungan safari Ramadan, Pemkab Palas memberikan bantuan berupa ambal sajadah kepada pengurus masjid yang diserahkan secara simbolis.