SERGAI - Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid19 di halaman Maasjid An-Nur, Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Jumat (9/4/2021) siang.

Di kesempatan itu, Kapolres mengimbau masyarakat untuk mensukseskan toleransi umat beragama di mulai dari desa, kecamatan hingga kabupaten.

"Pemerintah sudah membuat satu kebijakan atau visi misi toleransi umat beragama di Indonesia supaya masyarakat tidak ada yang terpapar paham radikalisme dan terorisme," ujar kapolres.

"Saya perlu jelaskan, peran umat beragama dalam menciptakan kerukunan itu sangat tinggi, sangat bagus. Kita harus toleransi, saling menghargai, dan saling menghormati antara satu dengan yang lainnya," ungkap kapolres.

"Kami datang dan bingkisan sembako ini mohon diterima dengan ikhlas, sehingga bapak ibu nanti bisa doakan kami bisa melaksanakan tugas dengan baik dan bisa membantu daerah kita bisa kita aman dan kondusif. Demikian juga terima kasih telah menerima kami mudah-mudahan kita saling mendoakan yang telah memberikan nikmat kepada kita semua terima kasih," harap kapolres.

Sebelumnya, Kepala Desa Sei Buluh, Subandi menyambut baik kehadiran rombongan Kapolres Serdangbedagai yang meluangkan waktunya memberikan bingkisan sembako kepada warga terdampak Covid-19 dalam acara Jumat Barokah.

Turut hadir, Kasat Binmas AKP Syarifuddin, Camat Teluk Mengkudu, Romian P Siagian, Kapolsek Teluk Mengkudu, AKP J Sagala, Danramil diwakili Babinsa, dan personel Polres Sergai, dan Polsek Teluk Mengkudu.