MEDAN - Keluarga Besar Mitra Lanud Soewondo berkolaborasi bersama Komunitas Masyarakat Peduli Amal Kebajikan (Kompak) menggelar bakti sosial dengan membagikan sembako yang terdiri dari beras dan mie instan.


Pembagian ini sendiri dilakukan sekaitan dengan HUT ke 75 Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) yang jatuh pada hari ini, Jumat (9/4/2021).

Ketua Umum Mitra Lanud, Ferdinan Ghodang SE SH MH menjelaskan, pembagian ini diberikan kepada 50 abang becak yang berada di sekitaran wilayah Jalan HOS Cokroaminoto No. 195 Simpang Sampali.

"Pembagian hari ini terdiri dari 50 kotak mie instan dan 50 zak beras berukuran 5 kg," ujar Ferdinan.

Dalam penyerahannya, pengurus juga menerapkan protokol kesehatan dengan membagikan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Jadi bagi yang tidak mengenakan masker, kita juga membagikan masker sebagai langkah menjalani protokol kesehatan sebagaimana imbauan pemerintah," bilangnya.

Dia berharap, HUT ke 75 tahun ini menjadikan TNI Angkatan Udara mampu meningkatkan profesionalitas prajuritnya.

"Kita berharap dapat wujudkan TNI AU yang ksatria, militan, loyal dan profesional dan tentunya selalu dekat dengan rakyat. Sebab, TNI lahir dari rakyat dan untuk rakyat," tandasnya.

Ferdinan juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada prajurit TNI AU atas dedikasi dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

Pada penyerahan paket sembako ini, hadir juga Ketua Kompak Budi Malem dan tim bersama Kadiv Sosial Mitra Lanud Riana beserta tim.

Secara terpisah, Komandan Lanud Soewondo Kolonel PNB JH Ginting mengucapkan terimakasih atas kolaborasi Mitra Lanud bersama Kompak dalam berbagi kepada warga pada peringatan HUT ke 75 TNI AU.

"Terus semangat dan tetaplah berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan," singkatnya.