ASAHAN - Pasca Kunjungan Bupati di lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang bertempat di Kelurahan Sei Renggas beberapa waktu lalu, kini Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan dibawah kepemimpinan Agus Jaka Putra Ginting, secara terus menerus melakukan pembenahan dan penataan tumpukan sampah di sana. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan, Agus Jaka Putra Ginting, mengatakan, pihaknya akan terus berupaya dalam menjaga lingkungan termasu merapikan TPA agar tidak semrawut.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini dapat diselesaikan dengan baik," ujarnya.

Tak hanya itu, Agus mengaku, pihaknya juga akan melakukan pembenahan dan penataan dalam mengatasi masalah sampah.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati meninjau secara langsung pengelolaan sampah yang ada di TPA sampah (31/3/2021) lalu.

Bupati menginstruksikan kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup bekerjasama dengan Dinas PUPR untuk segera mengerahkan alat berat untuk merapikan tumpukan sampah yang ada di lokasi TPA.

Mendapati instruksi tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup bekerjasama dengan Dinas PUPR menindaklanjutinya dengan mendatangkan alat berat milik Dinas PUPR Kabupaten Asahan dan segera melakukan penataan timbunan sampah di lokasi TPA dan di sekitarnya pada Rabu (7/4/2021) kemarin.