SIBOLANGIT - Truk pengangkut kayu yang terbalik di Tikungan Amoy, Desa Bandarbaru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (3/4/2021) pagi tadi, hingga belum bisa ditarik ke pinggir badan jalan.


Hal itu dikarenakan personel Polsek Pancurbatu dibantu pihak terkait lebih dahulu menggeser atau memindahkan kayu yang telah berserakan di badan jalan.

Kapolsek Pancurbatu melalui Kanit Lantas Iptu Sehat Sinulingga mengatakan, pihaknya saat ini masih mengevakuasi kayu yang berserakan di badan jalan. "Masih evakuasi barang-barang yang diangkut, truknya belum bisa digeser," katanya.

Untuk kondisi arus lalulintas, kata Kanit, di lokasi dilakukan sistem buka tutup dari Bandarbaru-Karo dan sebaliknya. "Arus lalin dilakukan sistem buka tutup dari dua jam yang lalu. Memang sebelumnya arus lalin mengalami macet panjang," ujarnya.

Ia mengatakan, truk pengangkut kayu tersebut terbalik karena menghindari lubang saat melintasi jalan menurun atau melintasi tikungan amoy. "Saat menghindari lubang itu, kayu yang diangkut makin miring ke sebelah kiri dan akhirnya terbalik. Kondisi sopir dan kernetnya tidak mengalami luka-luka," sebutnya.

Sebelumnya, arus lalulintas Jalan Jamin Ginting tujuan Bandarbaru menuju Karo lumpuh total akibat truk pengangkut kayu terbalik di Tikungan Amoy, Desa Bandarbaru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (3/4/2021) pagi.