DELISERDANG - Diduga karena himpitan ekonomi seorang warga Dusun IV, Desa Galang Suka, Kecamatan Galang, Deliserdang, Faksi Anggara ditemukan tewas gantung diri, Senin (29/3/2021).

Korban ditemukan warga kondisi tergantung dengan seutas tali menjerat leher di atap ruangan tamu kediamannya yang tak jauh dari rumah ibu kandungnya, Sukarsih.

Informasi yang dihimpun menyebutkan terungkapnya kejadian ini bermula saat ibu kandung korban, Sukarsih (55), melihat lampu di luar rumah anaknya masih menyala meskpiun sudah pagi hari.

Karena rumah berdekatan, Sukarsih mendatangi rumah anaknya. Setiba di sana (rumah), ia memanggil dari luar namun tidak ada jawaban.

Menaruh curiga, apalagi pintu rumah masih terkunci dari dalam, lantas Sukarsih meminta bantuan tetangga sekitar untuk mendobraknya.

Setelah pintu terbuka, alangkah terkejut Sukarsih melihat anaknya sudah tergantung dalam keadaan tak bernyawa. Ia pun sontak menjerit sekuat-kuatnya.

Warga sekitar yang mengetahui hal itu langsung menghubungi Polsek Galang. Pihak kepolisian menerima informasi tersebut, tiba di lokasi kejadian guna melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolsek Galang, AKP Raymond Hutagalung, menjelaskan, dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di sekujur tubuh korban.

Terkait penyebab korban gantung diri, kata Raymond diduga himpitan ekonomi. Fakta tersebut didapatkan dari keterangan pihak keluarga.

"Keluarga memohon jenazah untuk tidak dilakukan autopsi dan sudah ikhlas menerima kematian korban. Lalu almarhum diserahkan dengan sebelumnya membuat surat pernyataan keberatan untuk divisum," pungkasnya.