DELISERDANG - Seorang pria memakai topi mencuri motor Honda Beat BK 6746 MAY di Masjid Istiqomah, Kecamatan Tanjung Morawa.

Aksi yang dilakukan pelaku belum diketahui indentitasnya itu terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV), terpasang di rumah ibadah tersebut.

Dari rekaman video yang diterima wartawan, terlihat pria datang sendiri berjalan kaki masuk ke dalam Masjid Istiqomah. Lalu ia masuk menuju tempat pengambilan air wudhu.

Di sana, tampak pria itu bukan mengambil air wudhu, melainkan berjalan mendekati target kendaraan yakni Honda Beat yang tengah terparkir.

Diduga menggunakan kunci T, pelaku berhasil merusak kunci kontak motornya. Kemudian meninggalkan masjid dan membawa kabur kendaraan jamaah sedang salat Dzuhur.

Kepala Badan Kenazarin Masjid Istiqomah, Boiman ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kehilangan sepeda motor salah seorang jamaah.

"Benar. Kejadianya pada Minggu (28/3/2021)," ujar Boiman dihubungi melalui sambungan telepon selulernya, Senin (29/3/2021).

Boiman mengaku, pihaknya mengetahui sepeda motor milik seorang jamaah hilang seusai menunaikan salat Dzuhur.

"Kami tahu dari pemilik motor, karena kendaraan yang terparkir tidak berada lagi. Dari situ, selanjutnya membuka CCTV yang terpasang di masjid," akunya.

Setelah dibuka hasil rekaman, kata Boiman ternyata seorang pria mengambil motor jamaah.

"Pelaku belum diketahui siapa dan tak mengenal. Terlihat ia berpura-pura mengambil air wudhu. Namun, tujuannya hanya sebatas modus saja untuk memantau situasi dengan kemudian mencuri motor jamaah," pungkasnya.