MEDAN - Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) ditemukan tak bernayawa dalam bak mandi rumahnya, Jalan Binjai KM 12, Muliorejo, Kecamatan Sunggal.

Akibatnya, warga yang bermukim di seputar lokasi kejadian heboh dan berbondong-bondong memadati lokasi kejadian.

Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi yang dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim, AKP Budiman Simanjuntak membenarkan perihal tersebut.

"Benar. Korban berinisial J (45) ditemukan tak bernyawa dalam bak mandi di kediamannya pada Sabtu, (27/3/2021) malam," ujar AKP Budiman yang didampingi Kasi Humas Polsek Sunggal, Aiptu Roni B Sembiring di Mapolsek Sunggal, Minggu, (28/3/2021).

Lebih lanjut AKP Budiman menjelaskan, mayat wanita tersebut pertama kali ditemukan Pukul 10.30 Wib oleh kakak korban bernama Jamiah (53), warga Jalan Kompos Dusun 3 Gang Keluarga Desa Pujimulio yang khawatir karena handphone sang adik tidak aktif ketika dihubungi.

"Saksi yang merasa khawatir dengan keadaan adiknya, karena dari pagi hingga sore hari handphone korban tidak bisa dihubungi. Lalu pada malam harinya, saksi kembali mendatangi rumah korban, namun pintu rumah korban masih dalam keadaan terkunci. Selanjutnya, saksi memanggil anaknya dan NH (14) yang merupakan anak korban untuk datang ke rumah korban," jelas mantan Kanit Reskrim Polsek Patumbak ini.

Kemudian, AKP Budiman menerangkan, saksi dan anak korban mengecek Closed Circuit Television (CCTV) dari sebelah rumah dan melihat suami korban pergi meninggalkan kediamannya tersebut dengan menggunakan sepeda motor seorang diri.

Merasa curiga, apalagi hanphone suami korban yang dihubungi juga tidak aktif, sang kakak langsung memanggil ahli kunci untuk membuka pintu rumah korban.

"Sekira Pukul 21.00 Wib, pintu rumah korban akhirnya bisa dibuka. Lalu saksi masuk ke rumah korban dan melihat korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa di dalam bak kamar mandi dan posisi kepala korban di dalam air," terang AKP Budiman.

Selanjutnya, sebut Kanit Reskrim, kakak korban melaporkan kejadian tersebut kepada kepala dusun setempat dan diteruskan ke Polsek Sunggal.

"Begitu mendapat laporan, petugas Unit Reskrim Polsek Sunggal segera mendatangi lokasi kejadian, sembari menghubungi Tim Inafis Polrestabes Medan. Sesampainya di lokasi, anggota Reskrim Polsek Sunggal langsung memintai keterangan dari para saksi-saksi dan memasang police line di sekitar lokasi kejadian," sebut Kanit Reskrim.

Tidak berapa lama kemudian, Tim Inafis Polrestabes Medan datang kelokasi kejadian dan langsung melakukan olah TKP.

Selanjutnya, jasad korban segera dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan guna keperluan otopsi.

"Terkait kasus ini, kita dalami dulu informasi dan barang bukti yang kita dapatkan untuk mengungkap kasus ini. Kami upayakan untuk secepatnya bisa mengungkapnya," pungkas mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota ini.