BELAWAN - Seorang pemuda tewas dengan kondisi berceceran darah di depan SPBU Martubung, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Medan Labuhan, Minggu (28/3/2021).


Korban merenggang setelah ditembak orang tak dikenal. Penembakan mengenai bagian belakang kepala hingga tembus kebagian kening sesaat hendak pria tersebut mengemudi aksi balapan liar.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, korban dimaksud ialah MRG (37) warga Kampung Keluarga, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan peristiwa penembakan itu terjadi sekitar jam 02.00 Wib, Minggu dini hari.

Saat itu, kata Hadi korban sesaat melakukan pemanasan sepeda motor jenis Kawasaki Ninja yang dikendarainya untuk balapan liar.

"Sesaat pemanasan sebelum dimulainya balapan liar, tiba-tiba terdengar 2 kali suara tembakan dari arah belakang. Ternyata korban sudah terjatuh di lokasi kejadian dengan berlumuran darah," ujar Hadi.

Secara bersamaan, lanjut Hadi rekan-rekan korban yang melihat kejadian itu langsung membawa ke Rumah Sakit Delima, Martubung tak jauh dari tempat kejadian.

"Setiba di Rumah Sakit Delima, nyawa korban sudah tak tertolong. Dia (MRG) mengalami luka tembak pada bagian kepala belakang tembus ke kening bagian depan," lanjutnya.

Saat ini, ujar Hadi kasusnya tengah dalam penyelidikan Polres Pelabuhan Belawan.

"Satreskrim Polres Belawan sudah memeriksa empat saksi atas kasus dimaksud. Keempatnya di antaranya, AP (20), MA (24), S, (35), AL (20), dan M (33). Begitu juga, barang bukti berupa sepeda motor Yamaha Rx-King dan dua buah selongsong peluru turut diamankan," pungkasnya.