ASAHAN - Pengurus baru Ikatan Pelajar Al-Wasliyah (IPA) Kabupaten Asahan Periode 2020-2022 resmi dilantik, Rabu (24/3/2021) di Aula Melati Kantor Bupati Asahan.

Pelantikan tersebut dihadiri Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin SSos, MSi, Forkopimda Kabupaten Asahan, FKPD Kabupaten Asahan dan Ketua PW IPA Sumatera Utara.

Pelantikan ini berjalan hikmat, dengan pengambilan sumpah dari pengurus baru yang dilanjutkan serah terima jabatan. Pelantikan ini dilakukan Ketua PW IPA Sumatera Utara, Muhammad Amril Harahap. Para pengurus Ikatan Pelajar Al Washliyah Kabupaten Asahan, Muhammad Khoir Akmal selaku Ketua dan Shulhan Amir Situmorang selaku Sekretaris.

Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin dalam sambutannya meminta agar segenap pengurus baru Ikatan Pelajar Al Wasliyah Kabupaten Asahan yang diberi amanah menjadi generasi muda yang intelektual, akademis serta peduli terhadap masyarakat.

Taufik juga mengutip Hadist Rasulullah yang diriwayatkan Bukhari dan Muslim yang menyatakan 'Janganlah kamu menuntut sebuah jabatan. Sesungguhnya jika diberi karena ambisimu, maka kamu akan menanggung seluruh bebannya. Tetapi, jika ditugaskan tanpa ambisimu, maka kamu akan ditolong mengatasinya'.

Orang nomor dua di Pemkab Asahan itu juga berharap agar Ikatan Pemuda Al Wasliyah yang baru dapat mempercepat laju perubahan ke arah yang lebih baik.

"Saya berharap, Ikatan Pemuda Al Wasliyah yang baru dapat memberikan yang terbaik dengan pemikiran positif, penuh semangat dan idealisme untuk mewujudkan masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter," tegas Taufik.

Terakhir, mantan Sekdakab Asahan itu menegaskan Pemerintah Kabupaten Asahan siap mendukung program kerja yang akan dilaksanakan Ikatan Pelajar Al Washliyah.

"Saya juga berharap kepada ketua terpilih serta seluruh unsur pengurus yang terpilih, agar mampu membangkitkan energi dan semangat untuk berkarya dan berikhtiar lebih nyata dalam rangka berpartisipasi aktif menyelesaikan masalah sosial," tutupnya.