PADANGSIDIMPUAN - KS memang lagi bernasib sial. Belum lagi mendapat untung dari pencurian kabel milik Yayasan Karya Setia yang dilakukannya, aksinya malah keburu dipergoki petugas penjaga Yayasan Karya Setia bersama Tekab Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan. Pria 30 tahun yang berdomisili di Jalan Pirdam, Kecamatan Labuhan Batu, itu pun tak mampu berkutik saat Tekab Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan yang tidak jauh dari lokasi meringkusnya. Apalagi berbagai barang bukti turut ditemukan di tangannya.

Kasatreskrim, AKP Bambang Priyatno melalui KasubbagHumas Polres Padangsidimpuan AKP Maria Marpaung menerangkan, aksi pencurian itu terjadi pada Rabu (3/3/2021) sekira pukul 14.00 di Jalan Sutan Soripada Mulia, Padangsidimpuan Utara di Yayasan Karya Setia.

"Awalnya pelapor yakni Ketua Yayasan Pendidikan Karya Setia Padangsidimpuan ditelpon oleh saksi selaku penjaga sekolah, mengatakan kabel jaringan listrik yang ada di ruangan sekolah telah hilang, kemudian pelapor datang memeriksa dan benar kabel listrik dari 10 ruangan sekolah tersebut telah hilang, atas kejadian tersebut pelapor merasa keberatan dan membuat Laporan ke Polres Padangsidimpuan guna proses hukum lebih lanjut," terang AKP Maria, Sabtu (13/3/2021).

Mendapatkan Laporan tersebut, pada Jumat (12/3/2021) sekira pukul 17.00, Tim Tekab Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan bergerak cepat dan mendapatkan informasi Pelaku KS sedang diintai oleh pihak yayasan yang kemudian Tim Tekab Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan serta penjaga Yayasan Karya Setia di Jalan Sutan Soripada Mulia Padangsidimpuan Utara mengamankan Pelaku.

Kemudian, polisi menginterogasi pelaku di lapangan dan akhirnya mendapatkan barang bukti yang disimpan oleh pelaku.

"Barang bukti yang di amankan berupa 4 gulung kabel listrik, 1 buah tang, 2 buah pisau kater, 1 buah gunting," ungkap Kasubbag Humas Polres Padangsidimpuan.

Pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian kabel sekolah, selanjutnya membawa pelaku dan barang bukti ke Polres Padangsidimpuan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.